Kamis, 28 Agustus 2008

SPIRIT MOTIVATOR

THINK BIG, START SMALL

Salah satu jasa paket kaliber Internasional adalah UPS (United Parcel Service). Semua ini diawali oleh anak putus sekolah bernama James E. Casey. Ia putus sekolah sejak usia 11 tahun, karena ingin membantu meringankan beban keluarga. Casey kecil bekerja sebagai pengantar pembungkus atau kemasan ke gedung serba ada. Selain itu ia juga menjadi pengantar telegraf. Pada usia 15 tahun ia mulai berani merintis usahanya sendiri. Dari pengantaran berjalan kaki, bersepeda, sepeda motor dan akhirnya pada tahap keberhasilan ia menggunakan truk untuk mengantarkan paketnya. Pada masa ini ia telah mempunyai sedikitnya 340.000 karyawan di seluruh dunia, dengan omset lebih dari US$ 22 milyar.

Keberhasilan seseorang ditentukan melalui cara hidupnya. Setia, jujur dan taat adalah hal yang mutlak dikehendaki oleh semua pemimpin terhadap bawahannya. Perjalanan sejauh seribu mil itu diperlukan langkah yang pertama untuk menyelesaikannya. Kesetiaan adalah langkah awal yang menentukan kualitas pekerjaan kita. Soichiro Honda juga berhasil karena ia setia pada hal-hal kecil, sekarang kita telah melihat karyanya yang telah merajai pangsa pasar otomotif di dunia.

Apa yang bisa dipelajari dari orang-orang sukses sukses tersebut? Mereka selalu berfikir besar, bermimpi besar, memiliki keyakinan besar, dan memiliki keyakinan besar. Namun jangan pernah lupa bahwa mereka juga mengawali dari hal-hal kecil, setia terhadap hal-hal kecil dan berani melakukan langkah awal demi mewujudkan impian besar mereka. Think Big, Start Small!! Bill Gates berpikir besar dengan membayangkan bahwa komputer akan menjadi kebutuhan dunia, tapi dia juga tidak enggan untuk memulai dari garasi rumahnya. Beranikah kita bermimpi dan berpikir besar? Beranikah kita mengawali dengan hal-hal kecil dan setia menjalaninya? Jika kita berani berpikir besar dan mengawali dari hal-hal yang kecil, percayalah Anda akan mencapai kesuksesan, karena setiap orang sukses selalu memiliki filosofi sederhana tersebut.

Tidak ada komentar: